Sabtu, 08 Juni 2019

Om Budiman Memang Menawan, Kang Asep Herna Memang Menggoda

Saya tidak pernah membayangkan sebelumnya akan terlempar ke tempat terang ini, yaitu grup WA latihan menulis The Writers. Berawal dari pesan seorang sahabat jauh apabila ada kelas menulis selama bulan ramadhan. Kelas menulisnya terdiri dari dua belas sesi, yang dimentori  oleh Budiman Hakim dan Asep Herna. Awalnya, Ada beberapa kekhawatiran sebelum saya mengiyakan untuk mengikuti kelas tersebut.

Pertama, bayangan saya,pasti biayanya mahal,  karena secara setelah saya browsing,  nama besar Budiman Hakim dan Asep Herna yang memang sudah mempunyai nama besar di dunia tulis menulis dan periklanan, saya yakin ini bukan kelas menulis abal - abal. 

Kedua, saya bayangkan pasti kelas ini akan serius sekali dengan materi yang berat, pasti saya akan seperti anak bayi yang dipaksa jalan, alias tidak fun. Saya memang suka menulis, tapi tulisan saya memang tidak beraturan  dan selalu mentok di tengah jalan.  Takutnya, saya tidak akan bisa mencerna apa yang akan disampaikan.

Ketiga, saya membayangkan akan menjadi anak bawang yang tidak tahu apa - apa, mengingat skill saya belum apa - apa dalam menulis dibandingkan dengan anggota grup yang lain yang pasti sudah expert. 

Setelah mempetimbangkan, ternyata kekhawatiran saya yang tidak beralasan itu tidak seberapa dibanding dengan keinginan saya untuk belajar menulis. Keinginan saya untuk menulis dan berharap suatu saat nanti akan bisa menulis sebuah buku sangat klik dengan semboyan The Writers, sebelum mati, minimal buatlah satu buku.

Mengikuti kelas menulis ini ternyata sangat membuat saya berbeda dari saya yang sebelumnya. Pertama, semangat saya tambah menggebu,namun terarah saya harus mulai dari mana, atau gampangnya lebih terkonsep.

Kedua, yaitu menyembuhkan. Semua sakit  psikosomatis saya berangsur hilang, dan inu terapi yang sangat keren membuat saya menjadi lebih tenang.

Ketiga, tentu saja materi dan pematerinya yang ternyata sangat fun, mudah diikuti dan sangat keren. stimulan - stimulan  yang diberikan oleh Om Budiman langsung membuat saya terpesona, benar - benar membangunkan ide - ide kreatif yang setiap kita ternyata diberkahi oleh keterampilan kreatif ini. Demikian juga dengan materi Kang Asep, membuat saya yang miskin ilmu ini jadi tambah haus lagi dan lagi akan apa yang diberikan.

Keempat, banyak teknik penulisan dan copy writer yang diberikan, disertai dengan latihan dan real, jadi tidak cuma teori. Ini yang saya suka. Latihan - latihan yang tidak memaksa, namun mengena.

Kelima, teman - teman hebat di group ini sangat bersemangat dan supportive satu sama lain, aktiv dan saling memberi masukan untuk teman yang lain, inilah yang saya butuhkan, sampai kita berencana untuk membuat karya kolaborasi. Om Bud dan Kang Asep juga memberikan masukan yang sangat berarti dan kritis untuk setiap latihan kita yang membuat saya makin bersemangat.

Keenam,Biaya? bukan masalah lagi, ternyata biayanya ternyata seikhlasnya. Saya yakin, tujuan mulia Om Bud dan Kang Asep adalah untuk berbagi ilmu, bukan materi.

Dan, saya ketagihan kelas ini. Saya bertekad untuk mengikuti kelas ini selanjutnya, agar hidup saya tambah bersemangat.

4 komentar:

  1. Kudukung dengan segenap cinta kasih dan sayang,cie

    BalasHapus
  2. Ah...terharu. Thank u Sista.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Om..telah memberikan saya pencerahan dan semangat

      Hapus